BP3IP Jakarta menyelenggarakan Wisuda Diklat Pelaut Tingkat II, III dan IV Bidang Keahlian Nautika dan Teknika yang diselenggarakan di Balai Samudera Kelapa Gading, Jakarta Utara. 5/9/2019.

Sebanyak 268 orang lulusan program diklat pelaut yang terdiri dari 69 orang ANT II, 51 orang ATT II, 37 orang ANT III, 34 orang ATT III, 50 orang ANT IV, 27 orang ATT IV yang di lantik langsung oleh Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi. Tak hanya Menteri Perhubungan sebagai Inspektur Upacara, Acara Wisuda ke-23 ini dihadiri juga Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc sebagai pembaca laporan pendidikan serta di hadiri pula Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut, I NyomanSukayadnya, IR., MM.

Dalam kesempatan ini, Menhub mengucapkan “Selamat kepada peserta Wisuda ke-23 yang telah menyelesaikan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan di BP3IP Jakarta”. Menhub juga yakin bahwa wisudawan memiliki peningkatan kompetensi dan lebih mampu melaksanakan tugas di atas kapal serta menyelesaikan permasalahan dengan tangguh dan handal dengan nilai-nilai budaya Bangsa Indonesia.

Menhub juga menyampaikan bahwa “Era digitalisasi dan revolusi industri 4.0, akan makin membuka tantangan dan peluang baru untuk melakukan pengembangan pendidikan dan pelatihan baru dalam menjawab kebutuhan industri pelayaran kedepan. Karena itu BP3IP telah memulai menyelenggarakan distance e-learning, dan melakukan kolaborasi dengan stakeholder, serta mengembangkan diklat non mandatory yang diperlukan pasar. Dengan didukung oleh infrastruktur dan sarana pembelajaran yang semakin modern, sistem pembelajaran yang berbasis pada e-learning,   metode pembelajaran yang semakin interaktif, serta pengajar yang kompeten di bidangnya,   lulusan pelaut BP3IP Jakarta insya Allah akan dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara tercinta ini.”

Selain itu, menhub juga berpesan bahwa dalam menciptakan sumber daya pelaut yang unggul, BP3IP Jakarta harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak lulusan pelaut yang unggul dan kompetitif di masa kini dan masa datang. Satu hal yang harus ditempuh adalah   selalu meningkatkan kualitas SDM pelaut yang memiliki soft skill, kompetensi unggul serta etos kerja, dan mampu beradaptasi untuk meraih peluang baru dan mencapai keberhasilan dalam memberikan pengabdian untuk membangun bangsa sehingga Indonesia Maju dapat tercapai.

Ibu Umiyatun selaku Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan menyampaikan bahwa lulusan BP3IP yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan mencakup 4 kriteria, yaitu kompetensi akademik, kompetensi professional, kompetensi nilai dan sikap, serta kompetensi untuk siap menghadapi perubahan.


Visitors Counter

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
186
880
3572
83809
8579
18328
91978

Your IP: 3.235.45.196
2020-08-15 16:37

Who's online

We have 60 guests and no members online